Xtrade Header

Emas

Penjelasan Emas Sebagai Safe Haven

on

Di tengah gejolak ekonomi saat ini, orang-orang dari seluruh dunia membutuhkan investasi yang stabil dan aman, yang juga bisa menyediakan tempat kinerja yang konsisten.

Emas dianggap sangat bagus untuk investor jangka menengah atau panjang. Selama ribuan tahun emas bukan hanya sebuah keindahan tetapi juga digunakan sebagai mata uang dan media investasi.

Bagi sebagian besar bank, emas tetap merupakan aset penting dan cadangan yang handal. Tren terakhir menunjukkan, terutama jika kita melihat tren dua puluh tahun terakhir, emas selalu stabil, aman dan sangat baik dalam kinerja jangka panjang.

Emas bertindak sebagai penyangga ketika pasar berfluktuasi, penurunan harga saham dan pasar ekuitas. Selama berabad-abad, emas telah dianggap sebagai logam mulia dan aset yang sangat berharga yang tidak terpengaruh bahkan selama perang, inflasi, dll.

Telah terlihat bahwa emas adalah satu-satunya aset yang nilainya dijamin bahkan selama kemerosotan ekonomi global. Krisis keuangan global tidak mempengaruhi kenaikan harga emas. Ini adalah tempat yang aman untuk semua jenis investor.

Permintaan emas sudah melebihi pasokan. Sebagian besar perusahaan pertambangan emas telah mengurangi produksi emas dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, ada peningkatan permintaan untuk emas. Akibatnya, emas menjadi pilihan otomatis untuk melindungi nilai kekayaan bagi investor di seluruh dunia.

Keuntungan penting lainnya dari berinvestasi emas adalah karena aset bersifat cair atau mudah dilikuidasi. Investor dapat melakukan perdagangan emas setiap saat, di mana saja di dunia. Investasi emas dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Bentuk fisik: Selama bertahun-tahun orang membeli emas dalam bentuk perhiasan. Namun, jika hanya untuk tujuan investasi lebih baik untuk membeli emas dalam bentuk koin dan batangan.

Perhiasan dijual kembali tidak jauh lebih efektif dibandingkan dengan bentuk fisik lainnya. Koin dan emas batangan umumnya mengandung sekitar 99-99,5% emas murni. Ini lebih hemat biaya dan cocok untuk investor swasta.

Baca Juga :   8 Negara Tambang Emas Dunia

ETF: ETF singkatan dari Exchange Traded Fund. ETF adalah pilihan yang baik untuk investor individu kecil dan investor institusi besar.

Anda perlu membeli unit ETF emas dengan cepat dan menjaga permintaan. Kemudian Anda dapat menjual unit dan menerima uang tunai atau dapat digunakan untuk membeli perhiasan di masa depan.

Investasi di ETF adalah membeli emas dan menyimpannya pada loker Bank. Tidak perlu khawatir tentang kemurnian dan keselamatan emas.

Gold Account: Berisi dua jenis rekening emas – yang dialokasikan dan yang tidak.

Dialokasikan: ini bertindak sebagai kabinet keamanan untuk koin dan emas batangan. Koin dan emas batangan diuji kemurniannya, berat dan disimpan serta dikelola oleh dealer bullion atau deposit.

Distributor dapat menangani emas hanya dengan izin dari pemegang rekening. Investor harus membayar untuk penyimpanan dan asuransi.

Akun yang tidak dialokasi: emas batangan dan koin yang tidak dialokasikan untuk investor atau pemegang rekening. Emas digunakan untuk perdagangan. Dibandingkan dengan akun dialokasikan, keuntungan dari akun ini adalah bahwa investor tidak harus membayar untuk penyimpanan.

Seperti emas digunakan untuk perdagangan dengan rekening Bank yang tidak terisi kesepakatan dengan emas. Pemegang rekening investor umumnya yang bisa membeli dalam jumlah besar emas atau investor institusi.

Reksa dana emas: Dana ini diinvestasikan pada perusahaan pertambangan emas. Mereka memiliki kategori yang berbeda. Beberapa dana investasi hanya di saham pertambangan dan beberapa lainnya membagi investasi mereka antara saham pertambangan dan logam yang mendasarinya.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: